Sponsor

Persahabatan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih manusia atau orang, persahabatan terjalin biasanya tanpa ada rencana sebelumnya, persahabatan terjalain berawal dari salaing kenal lalu mulai ada kecocokan dari satu sama lain dan akhirnya saling berbagi satu sama lain seperti curhat bercerita baik duka maupun suka.

Dalam persahabatan itu tidak mengenal suatu ras, agama, budaya, warna kulit dan lain sebagainya bentuknya seperti apapun tetap dijadikan sahabat jika bisa saling memahami, tapi terkadang persahabatan itu bisa terpisahkan oleh beberapa hal misalnya persahabatan antara pria dan wanita bisa pupus hanya karena masalah percintaan, lalu persahabatan di tempat kerja akan terpisa bila salah satu dari mereka pindah kerja tapi dalam masalah atau contoh yang satu ini masih bisa di lanjutkan persahabatannya, masih banyak peluang untuk berkomunikasi satu sama lain melalui media tidak.

Dan si bawah foto seketsa persahabatan ini ada sebuah puisi tentang sahabat yang terpisahkan karena masalah pekerjaan, dan ini kisah nyata dengan kata lain teralami oleh penulis. menurut saya sangat menyedihkan cerita yang ada dalam puisi ini, langsung saja kita baca yuk puisinya, silahkan :)


Sahabat, Kehilangan itu SAKIT !

Aku mengenal sosokmu mungkin tak disengaja
entah itu kapan, dimana dan dalam suasana seperti apa
aku tak sempat teringat bahkan tak begitu mengingatnya
tak tergambar jelas memori saat kita memulai pertemanan
awalnya kita sebatas rekan kerja
keakraban yg dekat pun belum terjalin hangat
mungkin, masih terganjal kecanggungan
obrolan masih datar-datar belum tercipta kekonyolan

Waktu terus berputar, berdenting demi detik menit hingga jam
Masa terus bergulir, berganti hari demi minggu sampai berbulan-bulan
hitungan tak jadi jaminan, bilangan tak jadi kuantitas
kebersamaan kita sekarang...
selalu ada ceplosan kata yg mengundang senyum geli
banyolan ringan yg merenyahkan gelak tawa
hingga tak terbatas kendali kita bagaikan orang tak menanggung beban hidup
Ya... semuanya terasa ringan, seperti tak ada masalah

Hakikatnya...
Pertemuan pasti ada perpisahan
pertemanan pasti ada persahabatan
ada awal pasti ada akhir
aku tau ini semua berat
untuk kehilangan, dirimu oh sahabat bagiku beberapa bulan terakhir ini
saudara, teman, kakak, rekan kerja bahkan adik yg bersifat manja
aku tak mampu untuk menangisi kepergianmu
aku tak ingin langkahmu menuju gerbang kesuksesan terasa berat
aku tak yakin bisa melihat dirimu berderai air mata di depanku dan semuanya
aku lebih memilih beranjak sejenak dari hiruk pikuk kota rantau
ya, sejenak mendinginkan pikiran dan berusaha meredam kesedihanku
sakit, sakit yg tak terungkapkan untukmu
karena aku tau kehilangan itu teramat SAKIT untuk ditahan.
aku akan merindukanmu, bergurau dan bertindak bodoh
sukses diluar sana telah menantimu, Sahabatku...
"AAR"

Terimakasih telah membaca puisinya semoga bermanfaat :)

Writed : Vera Agustiani ! twitter : @veragust
 
Top