Sponsor

Percaya atau bisa di sebut iman adalah sebuah rasa di dalam diri manusia yang yakin terhadap sesuatu, misalkan kita yakin terhadap perkataan seseorang. kepercayaan terhadap seseorang timbul dari berbagai hal misalnya dari lamanya seseorang berteman dengan kita atau seringnya dia berkata dan berbuat jujur pada kita sehingga kita itu mengenalnya dari luar dan dari dalam diri seseorang tersebut. Namun kepercayaan timbul dari berbagai hal lainnya, kisah seseorang berbeda-beda sehingga timbulnya kepercayaan pun akan berbeda-beda.

Ada pepatah mengatakan bahwa "karena nila setitik rusak susu sebelanga" maksudnya jika dikaitkan dengan kepercayaan, misalkan perbuatan seseorang terhadap kita selalu baik, sampai akhirnya kita itu percaya dan yakin terhadap Ia, namun entah mengapa Ia berbuat kesalahan, iya satu kesalahan terhadap kita, secara langsung kepercayaan itu hilang atau sedikit hilang, harus butuh waktu untuk mengembalikan kepercayaan tersebut.

Dan di bawah sini ada kisah yang di tuangkan dalam sebuah Puisi, kisah tentang cinta seorang wanita yang tidak menyangka kekasihnya dekat dengan wanita lain dan ketahuan dari file di laptopnya terdapat foto dan pesan* singkat bersama wanita lain. Langsung saja yuk baca Puisinya, silahkan resapi bagaimana cerita didalamnya :)


Kepercayaan itu MAHAL

Bagaimana bisa aku percaya lagi
Dimana ada tangan lain yang kamu genggam
Dimana ada senyum yg menemani potretmu
Dimana ada rangkulan mesra di sampingmu
Dimana ada pesan masuk yg tak sewajarnya

Bergurau katamu, dengan percakapan seperti itukah?
Tak tersaring akal memang, mungkin itu hal yang biasa bagimu
Benar-benar tak kusangka
Sungguh-sungguh tak kuterka

Kau bisa sedalam itu bersama yg lain
Aku memang tak berhak
Tapi nyatanya kamu pun tak begitu memahami
Tak begitu menyelami perasaanku

Sesak rasanya, memperhatikan potret demi potret
Ini memang aneh, sekali tak kuduga sebelumnya
Aku tak tau jelas bagaimana isi pesan2 masuk di handphonemu
Aku tak tau pasti seperti apa kelakuanmu di luar kota sana
Aku tak tau bagaimana sikapmu saat bercengkrama dengan mereka

Karena aku tak mau tau
Aku lebih memilih menyembunyikannya dalam-dalam
Aku tak ingin engkau tau seberapa takaran itu
Aku tak ingin rngkau tau sedalam apa galian itu

Kepercayaan itu mahal
Harga yang tak terjangkau akan begitu menyusut saat kau menjatuhkannya
Kepercayaan itu mahal
Nominal rupiah tak sebanding dengan apa yg kau berikan...

Bagaimana coba ceritanya? paham kan isi puisinya, karena puisi tersebut menggunakan kata-kata yang ringan jadi para pembaca mudah dalam memahaminya :) Terimakasih telah membaca, kunjungi juga Puisi lainya.
 
Top